Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset HP itel P55 via Recovery Mode

Tidak hanya reset pabrik melalui menu Pengaturan, kita juga bisa melakukan hard reset HP itel P55 melalui recovery mode.

Cara ini biasa dilakukan ketika kita tidak bisa mengakses menu pengaturan untuk melakukan reset, seperti dalam kasus lupa sandi, HP ngehang parah, bootloop ringan, dan masalah lainnya yang memerlukan hard reset.

Sayangnya, tidak banyak pengguna HP itel P55 yang tahu gimana cara hard reset via recovery mode. Tapi jangan khawatir karena dalam artikel ini Maswisnu.com akan menjelaskan tutorialnya.

Cara Hard Reset itel P55 via Recovery Mode

  • Langkah pertama, silahkan matikan HP terlebih dahulu dengan cara: tahan tombol Power, lalu pilih "Matikan" atau "Power off".

  • Setelah HP dalam keadaan mati, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.

  • Ketika sudah muncul logo itel, lepaskan tombol Power saja dan tetap tahan tombol Volume Bawah sampai masuk ke mode recovery seperti ini:


Cara Hard Reset itel P55 via Recovery Mode


  • Penting: dalam mode recovery, gunakan tombol Volume Atas Bawah untuk pindah menu, dan tombol Power untuk klik OK.

  • Untuk melakukan hard reset, silahkan pencet Volume Bawah sampai pada menu "Wipe data/factory reset", lalu tekan tombol Power untuk klik OK.


Cara reset hp itel p55

  • Selanjutnya pilih menu "Factory data reset" untuk konfirmasi terakhir.


Cara mengatasi hp itel p55 lupa pola sandi


  • Tunggu sampai proses wipe data selesai. Jika sudah selesai maka akan ada tulisan "Data wipe complete" pada bagian bawah.

  • Terakhir, pilih menu "Reboot system now" untuk merestart HP itel P55.


Catatan: setelah reboot dan masuk ke pengaturan awal, HP itel akan meminta untuk login dengan akun google yang sebelumnya sudah tersinkron, jadi pastikan kamu tidak lupa akun gmail tersebut.

Demikianlah tutorial tentang cara hard reset itel P55 lewat recovery mode untuk mengatasi lupa password, HP hang, bootloop dan masalah lainnya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset HP itel P55 via Recovery Mode"