cara membuat channel youtube Cara membuat channel youtube di android

Haloo duniaa! Sudah pada tau belum nih cara membuat channel Youtube? Kalau belum, jangan khawatir deh! Kali ini aku kasih info nih tentang cara membuat channel Youtube dengan mudah! Yuk simak!

Tutorial Membuat Channel Youtube

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Pertama-tama, kalian harus login ke akun Google kalian ya! Kalau belum punya, buruan daftar dulu! Setelah itu, buka halaman Youtube dan klik tombol tiga garis yang ada di sudut kiri atas. Nanti akan muncul menu dropdown. Pilihlah “Channel” lalu pilih “Create a Channel”.

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Setelah itu, kalian akan diminta untuk memilih apakah ingin membuat channel atas nama pribadi atau halaman bisnis. Kalau kalian ingin membuat channel untuk diri sendiri, pilihlah “Use your name”. Kalau untuk halaman bisnis, pilihlah “Use a custom name”.

Cara Mengedit Profil dan Deskripsi Channel Youtube

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Nah, setelah membuat channel, kalian harus mengedit profil dan deskripsi channel agar lebih menarik dan informatif. Kalian bisa mengganti foto profil, banner, dan deskripsi channel. Untuk mengganti foto profil dan banner, klik tombol kamera yang ada pada foto profil dan banner channel, lalu pilih file foto yang kalian ingin upload. Untuk mengganti deskripsi channel, klik tombol “about” yang ada di bawah foto banner. Di halaman “about”, kalian bisa menambahkan informasi mengenai channel kalian.

Cara Membuat Video di Channel Youtube

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Sudah punya channel dan mengedit profil dan deskripsi channel? Tepat sekali! Kini saatnya kalian buat video untuk upload ke channel kalian. Kalian bisa membuat video dengan kamera handphone atau kamera yang lebih canggih untuk menghasilkan kualitas video yang lebih baik. Setelah itu, kalian bisa menyimpan video kalian ke komputer atau laptop, lalu upload ke Youtube dengan cara klik tombol “Upload Video”.

Cara Menambahkan Judul, Deskripsi, Tag, dan Thumbnail Video

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Setelah upload video, kalian harus menambahkan judul, deskripsi, tag, dan thumbnail video. Judul video harus menarik dan informatif agar mudah ditemukan oleh pengguna lain. Deskripsi video harus detail dan jelas agar pengguna lain bisa memahami konten video kalian. Tag video harus berhubungan dengan konten video agar mudah ditemukan oleh pengguna lain. Thumbnail video harus menarik dan menggambarkan konten video kalian.

Cara Berpromosi di Youtube

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Mudah bukan membuat channel Youtube? Setelah punya channel dan video, kalian juga bisa berpromosi di Youtube agar lebih banyak orang yang melihat konten kalian. Salah satu cara promosi yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengikuti program Partnership di Youtube. Dengan mengikuti program ini, kalian bisa mendapatkan keuntungan finansial dari konten yang kalian produksi.

Cara Mengakses Analytics Channel Youtube

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

Nah, sekarang kalian sudah bisa membuat channel Youtube dengan mudah dan bahkan berpromosi untuk mendapatkan keuntungan. Tapi, bagaimana kalian bisa tahu perkembangan channel kalian? Youtube menyediakan fitur analytics yang bisa kalian akses agar kalian bisa mengetahui statistik channel kalian mulai dari penonton, view, hingga pendapatan yang kalian dapatkan.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mulai membuat channel Youtube dan membagikan konten kreatif dan informatif kalian ke pengguna lain di seluruh dunia. Semoga tutorial ini membantu dan selamat mencoba!